Paling Banyak Diburu , Inilah 5 Jenis Ikan Guppy Termahal

bibitunggul.co.id – Ikan warna-warni ini memiliki nama ilmiah Poecilia reticulata atau Lebistes reticulatus. Ikan guppy termasuk ke dalam famili Poeciliidae, berhabitat asli di kawasan perairan air tawar Amerika Serikat.

 Ikan guppy merupakan jenis ikan hias air tawar yang banyak dipelihara oleh kalangan pecinta ikan. Ikan ini memiliki ciri khas pada pola, warna dan bentuk ekornya.

Ikan guppy mudah ditemui di tempat seperti sungai aliran lambat, danau, kolam terkadang di perairan payau. Saat ini di Indonesia banyak yang membudidaya ikan guppy dan dijual dengan berbagai macam harga sesuai dengan jenisnya. 

Berikut 5 jenis ikan guppy termahal yang banyak diburu, dikutip dari berbagai sumber:

1. Guppy snakeskin

Sesuai dengan namanya, Ikan guppy snake memiliki pola sisik seperti ular. Pola sisik ini hanya terdapat pada bagian tubuhnya saja. Biasanya jenis ini memiliki warna dasar kemerahan, khususnya di bagian ekornya.

2. Fancy Guppy

Jenis yang satu ini termasuk ikan guppy termahal, oleh sebab itu diberi nama Fancy Guppy. Keunikan jenis ini ada pada ekornya yang mewah dengan warna-warna indah yang menyelimutinya.
Dikenal sebagai ikan pelangi, karena memiliki corak dan perpaduan warna yang sangat cantik. Selain itu fancy guppy memiliki keunikan lain yaitu mampu bekembang biak dengan cepat dan dalam jumlah besar.

3. Guppy grass blue

Jenis ini termasuk yang termahal karena keunikan yang dimilikinya. Guppy grass blue memiliki ciri yaitu ekornya tampak seperti rumput yang berwarna biru. Corak ini berpadu dengan bintik kecil berwarna hitam. Jenis ini termasuk ikan guppy yang termahal dan tercantik. 

4. Endler guppy

Jenis ikan guppy selanjutnya adalah endler guppy. Jenis ini termasuk yang termahal dibanding yang lainnya. Namun mereka bisa saja didapat dari perkawinan silang. Endler guppy memiliki pola berwarna-warni yang menjadikannya semakin cantik.

5. Blue dan black moscow guppy

Selanjutnya ada guppy blue moscow, sesuai dengan nama nya ikan ini memiliki warna dasar biru. Perbedaannya ada pada warna birunya yang terlihat lebih menyala dan cerah terkesan mewah.
Sementara black moscow guppy juga memiliki kesan mewah seperti blue moscow. Keduanya cukup populer dan termasuk jenis ikan guppy termahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *