Site icon Bibit Unggul

Beberapa Tips Menjual Produk Susu Kambing

 bibitunggul.co.id – Salah satu tantangan saat memulai usaha adalah memasarkannya agar mudah dilirik oleh konsumen, salah satunya produk susu kambing. Susu kambing memiliki keunggulan dan mengandung beragam khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan. Namun, sayangnya, produk dari ternak kambing ini belum sepopuler produk dari susu sapi. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan pemasaran yang tepat agar terjual banyak. Berikut ini beberapa kiat memasarkan produk susu kambing.

Cara menjual produk

Penjualan juga bisa dilakukan dengan membangun jejaring dan komunitas. Komunitas ini dapat menjadi wadah bagi mereka yang senang dengan produk seperti susu kambing untuk saling berbagi informasi.

Setelah mengetahui target konsumen, langkah berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah bagaimana cara menjual produk. Sebenarnya, ada banyak cara menjual produk yang bisa Anda jajal, mulai dari cara konvensional dengan menawarkan dari mulut ke mulut, datang ke pameran, menjual produk di area ekowisata yang berkaitan dengan kambing, menyebar leaflet secara manual untuk memicu rasa penasaran masyarakat dengan produk Anda, hingga menyebar iklan di internet.

Pemasaran juga bisa dilakukan dengan bekerja sama dengan sekolah-sekolah. Pasalnya, salah satu target konsumen yang cukup berpotensial adalah anak-anak, di mana susu kambing bisa mendukung pertumbuhannya.

Menentukan target

Susu kambing sangat bagus untuk anak-anak karena dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan otak. Sayangnya, anak-anak cenderung kurang menyukai susu kambing karena berbau prengus. Kendala tersebut bisa diselesaikan dengan mengolah susu menjadi berbagai produk olahan, seperti yoghurt, kefir, dan keju.

Langkah pertama yang amat sangat penting adalah menentukan target. Saat Anda belum mengetahui target konsumen seperti apa yang ingin didapatkan, kemungkinan besar usaha pemasaran Anda tidak akan berjalan lancar.

Selain anak-anak, Anda juga bisa coba memasukkan orang yang senang dengan makanan dan minuman sehat sebagai target konsumen. Pasalnya, susu kambing terkenal berkhasiat sehingga kemungkinan besar mereka tertarik dengan produk susu kambing, apalagi bila Anda balut dengan kemasan menarik dan kualitas produk yang bagus.

Exit mobile version