Bisa Sembuhkan Luka Pasca Operasi Pada Ikan Gabus, Benarkah Hal Itu?

bibitunggul.co.id – Melansir sejumlah sumber, ikan gabus bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka bukanlah kabar burung. Ikan gabus memiliki kandungan protein yang tinggi dan juga albumin, senyawa yang sangat diperlukan tubuh dalam proses penyembuhan luka.

 Kabar ikan gabus yang dapat mempercepat penyembuhan luka pasca operasi sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Perempuan yang habis melakukan persalinan juga biasanya akan disarankan untuk mengonsumsi ikan gabus.

Albumin juga membantu menjaga cairan dalam darah agar tidak bocor ke jaringan tubuh lainnya. Jika tubuh kamu kekurangan albumin, cairan bisa bocor ke jaringan lain. Contohnya kondisi asites yang berupa penumpukan cairan antara selaput dinding perut dan organ dalam.

Para ibu yang melahirkan secara caesar disarankan untuk mengonsumsi ikan gabus untuk memulihkan lukanya. Selain itu, kandungan gizi ikan gabus dapat membuat ibu yang baru saja melahirkan lebih bugar.

Oleh sebab itu, selain untuk penyembuhan luka ikan gabus bisa menjadi asupan gizi untuk penderita gizi buruk. Setidaknya mengonsumsi 100 gram ikan gabus cukup memenuhi kebutuhan gizi harian yang sangat penting untuk kesehatan.

Meski demikian, seseorang dapat mengonsumsi ekstrak ikan gabus dalam bentuk kapsul jika tidak menyukai ikan tersebut untuk dimakan. Jadi, penyembuhan luka dapat lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *