Minuman ini Ampuh Untuk Meredakan Asam Urat

bibitunggul.co.id – Melansir sejumlah sumber, asam urat biasanya terjadi karena tingginya kadar asam urat di dalam darah sehingga menimbulkan nyeri di persendian. Biasanya, penderita asam urat akan berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan berbagai resep obat.

Asam urat biasa menyerang persendian dan tidak mengenakkan ketika kambuh. Sejumlah makanan bahkan harus dihindari ketika memiliki asam urat.

Namun, tidak menutup kemungkinan penderita asam urat akan melakukan pengobatan di rumah seperti mengontrol makanan dan minuman. Nah berikut ini sejumlah minuman yang dapat redakan asam urat:

1. Jus seledri batang

Jus seledri batang juga menjadi salah satu minuman untuk meredakan asam urat. Seledri batang merupakan sebutan untuk seledri yang berukuran besar. Cara membuatnya dengan menjadikannya jus dicampur beberapa buah atau lemon, apel dan lainnya. Bisa juga seledri langsung dimakan secara mentah.

2. Campuran cuka apel dan lemon

Campuran cuka apel, lemon dan kunyit bisa menjadi minuman untuk meredakan asam urat. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan satu setengah perasan lemon ke air hangat, dua sendok teh kunyit bubuk dan satu sendok teh cuka apel. Minuman ini dapat dikonsumsi dua sampai tiga kali sehari.

3. Jus timun

Selain menurunkan tekanan darah, timun juga bisa menjadi minuman untuk meredakan asam urat. Selain bisa langsung dimakan, timun dapat dibuat menjadi jus.

4. Jahe

Jahe bisa menjadi minuman untuk meredakan asam urat. Cara membuatnya dengan merebus jahe yang sudah dibersihkan dan dimemarkan. Rebuslah selama 10 menit. Minuman ini dapat diminum tiga kali sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *