Tips Ampuh Menghilangkan Bau Bangkai Tikus

bibitunggul.co.id – Bangkai tikus yang tercium tentu sangat mengganggu. Pasalnya, jika dibiarkan bau menyengatnya akan menyebar ke seluruh ruangan rumah. Alhasil, mau tidak mau harus segara dibersihkan.

Nah, berikut ini cara menghilangkan bau bangkai tikus di rumah dengan cepat:

1. Gunakan cairan cuka

Bau bangkai tikus terkenal sulit dihilangkan meski bangkai telah dibuang. Nah, cara ampuh ini kamu bisa menggunakan cuka. Caranya, semprotkan cuka yang telah dicampur dengan air di area tersebut.

Kemudian letakkan juga semangkuk cuka di dekat lokasi bangkai tikus di temukan. Cairan cuka akan menyerap bau busuk tersebut, sehingga aroma tak sedap dari bangkai tikus bisa lenyap.

2. Manfaatkan baking soda

Gunakan baking soda untuk menghilangkan bau bangkai tikus. Kamu bisa campurkan baking soda dengan sebotol air bersih dan masukkan ke dalam botol penyemprot.

Setelah itu langsung semprotkan larutan tersebut ke setiap sudut rumah, terutama di tempat bangkai tikus ditemukan. Dijamin, setelah beberapa menit aroma tak sedap yang ditimbulkan akan segera menghilang.

3. Semprot menggunakan pewangi

Selain pemutih pakaian, kamu juga bisa menyemprotkan cairan pewangi pakaian yang telah dicampurkan dengan air. Tips ini cukup mudah dilakukan, meski harus diulangi beberapa kali.

Pasalnya, aroma harum pewangi masih kalah kuat dari bau bangkai tikus yang menyengat. Karena itu kamu harus mengulanginya beberapa kali, hingga bau bangkai tikus benar-benar hilang.

4. Pakai larutan pembersih atau pemutih

Untuk menghilangkan bau bangkai tikus kamu juga bisa menggunakan larutan pemutih pakaian. Cukup campurkan 1 bagian larutan pemutih dengan 10 bagian air bersih. Kemudian guyurkan pada lantai atau tempat bangkai tikus ditemukan.

Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan lantai dengan menggunakan pel dan pewangi. Bau dari cairan pemutih terbukti sangat efektif mengatasi bau tak sedap akibat bangkai tikus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *