Cara Membersihkan Brokoli agar Bebas dari Ulat

bibitunggul.co.id – brokoli juga termasuk sayuran yang mudah didapatkan. Bahkan ia juga dapat dengan mudah diolah menjadi berbagai masakan yang mengguggah selera.

 Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang sangat banyak dikonsumsi. Di dalam sayuran ini terkandung berbagai macam nutrisi yang dapat memberi manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Meski menjijikkan namun kalian jangan khawatir. Ada tips mudah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ulat-ulat yang terdapat pada brokoli. Caranya tidaklah sulit dan bisa langsung dicoba sendiri di rumah.

Namun sayang, kendala yang kerap kali dialami ketika ingin mengolahnya yaitu ditemukannya kehadiran ulat kecil yang berada di dalam sayur ini.

Tak usah lama-lama, cukup rendam brokoli selama kurang lebih 5 menit. Jika sudah, buang air garam dan cuci brokoli sampai bersih dengan air mengalir sebelum diolah jadi berbagai masakan yang lezat.

Adapun bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah air dan garam. Pasalnya salah satu cara mudah untuk menghilangkan ulat di dalam sayur yaitu dengan merendamkan brokoli dengan air garam.

Penggunaan air biasa tak akan membuat ulat keluar dari dalam brokoli. Sebaliknya, jika ditambahkan dengan garam, maka ulat-ulat yang bersembunyi di dalam sayuran akan pingsan, terapung di permukaan air kemudian mati.

Namun sebagai catatan, sebelum direndam, sebaiknya jangan lupa untuk memotong-motong brokoli dan membersihkannya dengan air biasa terlebih dahulu.

Hal ini disebabkan, derajat kepekatan air garam jumlahnya lebih tinggi dari cairan dalam tubuh ulat. Dengan demikian, air garam akan masuk ke tubuh ulat dan membuat metabolisme mereka menjadi terganggu, pingsan dan berujung mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *