Khasiat penting dari bit merah yg Harus anda ketahui

bibitunggul.co.id – Anda sudahmengenal Bit? Bit merupakan sejenis sayuran berair yang berwarna merah. Selain menambah energi, bit juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Sayangnya, sebagian orang tidak menyukai bit karena bau dan rasanya yang langu. Uniknya, buah bit asal Amerika ini sering disangka umbi-umbian. Padahal bukan! Yuk, intip manfaat dari buah bit, seperti dilansir Boldsky.

1. Tidak mengandung lemak

Sayuran berair ini tidak mengandung lemak jenuh sama sekali. Bagi Anda yang sedang berdiet, buah bit bisa jadi menu sehat yang kaya nutrisi.

2. Penambah energi

Bit adalah salah satu sumber karbohidrat. Jadi, jika Anda merasa lemas dan tidak bertenaga, makanlah bit sebagai energi booster.

3. Kaya asam folat

Asam folat dibutuhkan untuk meningkatkan produksi sel-sel baru, khususnya untuk ibu hamil. Wanita hamil membutuhkan suplemen yang tepat dari asam folat. Alih-alih mengonsumsi pil kaya asam folat, lebih baik makan bit.

4. Bergizi

Sayuran merah memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bit merupakan sumber yang baik dari vitamin A, C, betaine, kalsium, mineral, magnesium, fosfor, niacin, dan besi.

5. Jantung sehat

Bit dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Disamping itu, bit juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Kandungan betaine dalam bit bisa mengurangi konsentrasi homosistein (zat yang berkontribusi terhadap penyakit pembuluh darah perifer dan stroke). Betaine juga mengurangi timbunan lemak dari aliran darah yang menghambat aliran darah ke jantung.

6. Jus sehat

Anda mungkin dapat minum segelas jus bit setelah berolahraga di pagi hari. Jus bit dikenal sebagai pembakar kalori tubuh. Hebatnya, jus bit juga dapat mengurangi hipertensi dalam waktu satu jam.

Ini adalah beberapa manfaat dari bit. Sertakan sayuran merah lainnya dalam menu harian Anda. Olahraga teratur saja tidak cukup, tanpa didukung oleh konsumsi makanan yang sehat.