Pertolongan Pertama Bibit Tanaman Buah Pasca Pengiriman

bibitunggul.co.id – Apa yang harus dilakukan setelah membeli bibit tanaman buah pasca pengiriman?? Hal ini yang sering sekali di tanyakan oleh para pecinta bibitunggul ketika bibit yang di terima dari penjual sampai di lokasi, yaitu bagaimana cara penanganan yang baik agar bibit buah yang telah sampai bisa tumbuh dengan baik tanpa adanya ganguan lain yang pastinya nantinya bisa menghasilkan bibit tanaman buah yaang baik.

Banyak penjual bibit buah tidak menberikan cara ini untuk konsumennya padahal hal ini sangat penting untuk di berikan mengingat pembeli yang membeli bibit tanaman buah rata-rata masih awam untuk hal ini sehingga metode ni perlu di lakukan.

Berikut adalah cara yang harus di lakukan pasca pengiriman bibit buah yang harus di lakukan :

Hal yang harus di lakukan ketika bibit tanaman buah telah sampai di lokasi adalah
Langkah pertama :
* Letakkan tanaman ditempat yang teduh/teranungi dari sinar matahari langsung.
* Bila tanaman sampai lebih dari tiga hari perjalanan sebaiknya dilakukan pemangkasan daun minimal 30%.
* Jika daunrontok, tidak perlu memangkas lagi daun yang tersisa dan lakukan cara berikutnya.

Langkah kedua :
Setalah beberapa hari, pindahkan media tanam kedalam polibek yang lebih besar kemudian tambahkan media tanah banyaknya bisa di sesuaikan dengan ukuran tanaman, hal ini di lakukan agar tanaman yang tadinya tidak sehat akan kembali segar setelah penambahan media tanam.

Langkah yang ke tiga
Penyiraman bibit tanaman buah, pada bibit tanaman buah yang telah di pindah kedalam media yang lebih besar adalah dengan melakukan penyiraman kedalam media sampai bibit benar-benar basah.

Tahap ke empat :
Apabila bibit mengalami kerontokan daun yang cukup parah yaitu penanganan yang harus di lakukan setelah melakukan cara ke 2 dan ke tiga yaitu dengan menutup bibit tanaman buah dengan plastik, dari ujung bibit buah sampai pangkal bibit buah di lakukan sampai bibit mulai keluar tunas baru.

Nah… bagaimana mudah bukan penanganannya? Disarankan belilah bibit yg sudah siap tanam dan kuat, serta pastikan batang utama bibit berasal dari indukan yang sudah pernah berbuah. Untuk membeli bibit dan benih tanaman dari sumber terpecaya silahkan klik katalog beli bibit di www.bibitunggul.co.id